Pemancar AM 80M Power Kecil / Pemancar Mini

Pertama kali membuat Pemancar AM hanya berisi beberapa komponen saja hanya terdiri satu transistor untuk oscilator dan satu transistor lagi untuk penguat dari pemancar tersebut dan trafo modulasi

yang dipakai dari tarfo OT240 tapi itu sudah menjadi gembira karena sudah bisa memancarkan RF dengan modulasi dari tape recorder ataupun mini amplifier dengan ic LM386 dan antena ala kadarnya saja

schema :

KEMBALI BERANDA

33 responses to “Pemancar AM 80M Power Kecil / Pemancar Mini

  1. foto2nya donk..kalo boleh ditampilkan….lebih real gitu…

    • Wah ini photonya ya gak ada om yogo ini skema dari saya masih kelas tiga smp dulu dan sekarang saya gambar ulang terima kasih mapirnya.

      • ini juga nostalgila saya waktu STM..waktu itu jarak jangkauan bisa mencapai 2 km dengan ant.long wire..sinyal diterima S-0 tapi modulasi clear..yang mereceive sekretariat orari lokal kota magelang..

  2. Selamat pagi kawan, wah senengnya punya kawan yg suka ngebreak di 80 mtr band mudah2 jadi favorit lagi di tahun 2000 an ini, aku minta tolong sekema di blogku kalau bisa di gambar ulang biar bagus seperti di blog ini, oke deh kawan 73

  3. Kalo ini Pemancar Mini Om waktu SMP saya juga pernah bikin.

  4. aku juga pernah buat yg seperti ini tapi memakai final c1162 aku pakai loading coil pada finalnya lumayan jauh jangkauan dari pada pakai intercom

  5. mas ,cara buat OT 240 nya gimana??..tolong segera dijawab cara buatnya!!yaaa.ke email saya saya tunggu

  6. trus cara bwat rfcnya gmana????????

    • Di toko onderdil radio biasanya masih ada RFC 2.5 Mh / 100ma, tapi kalo gak didapatkan saya pernah mencoba diguling pada potongan ferit radio panjang 1cm digulung penuh dengan kawat 0,1mm atau memakai bekas gulungan trafo IF 455 yang kita buang tutup logamnya dan dlepas capasitor pararelnya pada kaki primernya

  7. ,trus cara bwat RFC 2,5mH/100mA nya gmana,???????? q sudah punya oscilatornya, tolong dijawab sebelumnya terima kasih,,

    • Di toko onderdil radio biasanya masih ada RFC 2.5 Mh / 100ma, tapi kalo gak didapatkan saya pernah mencoba diguling pada potongan ferit radio panjang 1cm digulung penuh dengan kawat 0,1mm atau memakai bekas gulungan trafo IF 455 yang kita buang tutup logamnya dan dlepas capasitor pararelnya.

  8. oya blognya nang bondowoso dimana ya????

  9. oya ,saya mau minta maaf,kalau saya nanya lagi pada RFC maksudnya digulung sampai penuh itu bagai mana?,tolong bisa dijelaskan secara detail? ,

  10. waahhh ada om agus tomank juga,,aku pernah ke blognya lho!!

  11. oya ,saya mau minta maaf,kalau saya nanya lagi pada RFC maksudnya digulung sampai penuh itu bagai mana?,tolong bisa dijelaskan secara detail? ,

  12. @:adisofiyan. maksudnya difulung sampai penuh memenuhi ferit.setelah penuh , gulung lagi diatasnya sampai penuh .gulung demikian sampai 3 lapis, gitu lho ……

  13. Pertama kali membuat Pemancar AM

  14. He he he he familier dengan skema pemancar ini maklum jaman masih smp main2 yang kayak gini

  15. Kenangan masih Jaman masih SMP dulu

  16. pemancar AM berapa wat

  17. skema anda sungguh membuat saya terharu mengenang waktu saya masih smp tahun 1981. skema pemancar dan sekaligus modulator itu 98% persis dengan yang saya rangkai.. modulator dengan ic lm386 saya ingat, bagian dari rangkaian radio mini yang saya ambil blok audonya saja. terima kasih, anda mengingatkan kenangan 30 tahun saya

  18. melihat skema ini, saya jadi lupa, sekarang ini lagi umur berapa
    begitu menghanyutkan, trims. tonggo dewe.

  19. rfc nya kalo pake yg 200mA BISA GAK…

  20. Butuh,trafo modulasi nich agan agan,..yg punya bekas/baru…
    aku 081513018683

  21. wah..jadi pengen buat pemancar 80 m lagi ..yuk di ramaikan lagi..

  22. Kalau bisa ramai seperti di era ’80 – ’90 tapi generasi sekarang udah beda pola pikirnya. Dulu kreativitasnya tinggi karena keterbatasan sarana, sekarang semua sdh tersedia tinggal pakai.

  23. aku pingin buat pemanvar fm 5 watt ada yg puntya skema nya , tolong dong email ke ekobs09@gmail.com,..
    salam 73 88,…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s