RADIO RECEIVER AM 80M BAND

1. RADIO NATIONAL ( TJAWANG )

Radio jenis ini sejak saya masih SD dahulu sudah ada, Radio Natonal dengan empat buah bateray dengan tampilan yang kokoh serta mempunyai kualitas suara yang cukup nyaring dan bersih, satu orang masih memilikinya dengan kondisi yang cukup lumayan juga sampai sekarang masih dipakai kontek2 di AM 80M band.

2. NATIONAL TJAWANG DUA BAND AM / SW

Kalau yang ini lebih muda lagi daripada radio yang diatasnya mengkonsumsi bateray cuma dua biji saja tapi untuk kualitas juga gak kalah dengan radio yang diatasnya. Karena sifat portablenya radio ini sering dipakai untuk mencoba pancaran lokal sambil dibawa kemana – mana dengan motor mendengarkan hasil pancaran dari Pemancar yang ada di rumah, Radio jenis ini lah yang saya pakai untuk receive di AM 80M oke juga lah, kadang dibawa ngantar tidur sambil puter2 dengerin rekan kontek di frekwensi .

Radio – radio tersebut banyak dipergunakan oleh rekan – rekan pada AM 80M karena menurut informasi dua buah radio tersebut memepunyai selektifitas dan sensitifitas yang cukup lumayan dan ditambah tidak boros dengan Bateray. Sensitifitas radio tersebut akan bertambah performannya apbila ditambah dengan rangkaian induksi yang berupa coil dan variable capasitor kecil yang ditaruh di atas radio nanti akan kita tampilkan di blog ini

KEMBALI BERANDA

14 responses to “RADIO RECEIVER AM 80M BAND

  1. Weh kalo Radio Jadul saya masih ada pakde kapan bisa jumpa di am 80m

  2. Setelah kerendam banjir radioku sw1 krosok2 perlu di ganti apanya ya mas, atau harus beli yg baru ….

  3. selamat mlm om…. gimana sih cara penambahan coil untuk induksi .biar radio sensitiv di prekuensi 80.soalnya radio ku payah penerimaanya ,padahal dah pake radio transistor merk telesonic. tolong di bantu om.. dah pengen ne mengudara.tankyou.

  4. Radio Cangcilung

    @ Agustomank. wah itu Varco nya mas Kotor ! kalo bisa ganti yg baru kalo nggak rendam diminyak tanah trus semprot dgn kompressor lakukan berulang-ulang..saya punya serep bekasan.kasih alamat ajah nanti tak kirimi.Gratis koq…!!

  5. q ,cari teman – teman di 80 meter koq ga ada ya????

  6. Biasa sore hari di 4 mc keatas banyak yang siaran

  7. saya masih ada tuh radio nasional cuma switch selektor dibelakangnya(MW/SW)agak rusak,belum sempat benerin,neh radio emang okeh banget buat receiv,batterainya irit banget,dipakai on-air tiap malam bisa tahan sampai 2 bulan..masih ada gak ya yg jual baru?

    thank’s

  8. ambil aja box radio lama isinya ganti dengan radio ic hasilnya juga oke gak kalahsama radio cawang buat terima SW1,mampir aja di blogku

  9. wa jd inget lg taun 1985 waktu smp klas 2 nih. sy dulu pake rdio philips penerimaan sampe pamekasan, banyuwangi. aq copy ya? buat koleksi. tanxs

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s